Frequently Asked Question

Temukan jawaban dari pertanyaan Anda seputar Telkomsel My Ads disini.
MyAds adalah layanan yang memfasilitasi pengguna dalam membuat iklan yang dapat dikirimkan dalam bentuk SMS, MMS dan Pop-Up (USSD) yang ditujukan ke pengguna Telkomsel. Iklan dapat dikirimkan secara massal (blast/broadcast), targeted, dan location based.
Pada saat pembuatan iklan, dapat ditambahkan nomor test yang juga akan ikut menerima iklan yang dibuat. Untuk Campaign LBA (Location Based Advertising), nomor test harus juga berada di lokasi yang ditargetkan.
Masing-masing iklan akan menghasilkan laporan iklan setelah 1X24 jam berakhirnya iklan. Laporan dapat diakses di laman member dan akan berisi informasi mengenai iklan yang dilakukan (jumlah sukses, tidak terkirim, gagal).
Paket Seasonal adalah paket khusus yang dapat dibeli dan digunakan oleh pelanggan untuk membuat dan mengirimkan iklan dalam jumlah tertentu dan pada periode tertentu. Paket Seasonal akan tersedia dan dapat Anda beli hanya pada waktu-waktu tertentu
Paket Seasonal dapat dibeli dengan menggunakan Saldo yang ada di akun Telkomsel MyAds Anda dan pada saat Paket Beriklan sedang tersedia di MyAds. Info lebih lanjut, cek di halaman ini: https://myads.telkomsel.com/tutorial?topicId=33
Setelah melakukan pembelian, pelanggan bisa langsung menggunakan Paket Seasonal yang dibeli/dipilih. Info lebih lanjut, cek di halaman ini: https://myads.telkomsel.com/tutorial?topicId=33
Saldo yang sudah digunakan untuk membeli Paket Seasonal tidak dapat dikembalikan dalam bentuk uang ataupun saldo.
Paket Seasonal memiliki masa aktif/berlaku selama 60 hari sejak pembelian.
Bila masa berlaku paket yang dibeli sudah habis, maka kuota yang tersisa akan hangus dan tidak dapat digunakan.
Pelanggan hanya dapat membeli satu jenis paket yang sama.
Bila ada pertanyaan lain yang ingin ditanyakan terkait dengan Paket Seasonal, dapat diajukan melalui email digitalads@telkomsel.co.id, Whatsapp Chat (08119069237), atau melalui live chat di website myads.telkomsel.com.
Segera setelah semua proses disetujui, iklan akan berjalan sesuai permintaan. Untuk proses yang memerlukan persetujuan akan diselesaikan dalam 1X24 jam.
Pengguna cukup mendaftar disini. Kemudian setelah disetujui, dapat mengikuti langkah-langkah mudah yang perlu dilakukan. Diantaranya membuat Sender ID (Nama Pengirim), Mengisi Balance, dan kemudian membuat iklan.
Pelanggan dapat melakukan pembelian balance akun dengan pembayaran via T-Cash, Bank Transfer ataupun Kartu Kredit. Langkah-langkahnya tertera pada halaman top up balance di laman member sesuai jenis pembayaran yang dipilih. Untuk semua jenis pembayaran da
Balance akun akan tetap berada dalam akun setelah pembelian, dan tidak dapat diuangkan kembali.
Balance yang terpakai pada campaign yang tidak terkirim akan dikembalikan ke total balance akun, dan dapat digunakan kembali untuk iklan berikutnya.
Balance pada akun akan bisa digunakan kapan saja dalam waktu tiga bulan setelah balance dibeli.
Balance yang dimiliki untuk membuat iklan tidak dibatasi, namun untuk melakukan topup minimal total akhir balance adalah 500.000 IDR.
Iklan, dapat dikirimkan secara blast atau broadcast ke list nomor yang ditentukan, lokasi yang ditentukan (radius max. 5km per titik) dan bahkan profile penerima campaign yang dituju.