Paling Sering Dicari


MyAds adalah layanan yang membantu dalam pembuatan sekaligus pemasangan iklan untuk mendukung pemasaran bisnis Anda dalam bentuk SMS, MMS dan USSD yang ditujukan ke pengguna Telkomsel. Layanan ini dapat dijalankan secara blast/broadcast, targeted, Location-based Advertising (LBA) maupun interaktif. Pengguna dapat mengakses layanan ini di https://myads.telkomsel.com.
Anda cukup mendaftar di https://myads.telkomsel.com/register. Setelah disetujui, ikuti langkah-langkah selanjutnya, yaitu Mengisi Saldo, mendaftarkan Sender ID (Nama Pengirim), dan mulai buat iklan Anda.
Segera setelah semua proses disetujui, iklan akan berjalan sesuai permintaan Anda. Proses tersebut akan diselesaikan dalam waktu 1X24 jam.
Anda dapat melakukan pembelian saldo akun dengan pembayaran via TCASH, transfer bank, maupun Kartu Kredit. Langkah-langkahnya tertera pada halaman top up saldo di laman member sesuai jenis pembayaran yang dipilih.
Saldo akun MyAds akan tetap berada di dalam akun setelah pembelian dan tidak dapat diuangkan kembali.
Tidak, saldo MyAds yang terpakai pada iklan yang tidak terkirim akan dikembalikan ke total saldo akun dan dapat digunakan kembali untuk iklan berikutnya.
Tidak. Untuk saat ini saldo akun Myads tidak memiliki masa berlaku.
Top up saldo minimal pembelian adalah Rp300.000.

Untuk biaya per-inventory dapat dilihat pada tabel berikut:

Inventaris Tipe Harga (rupiah)
SMS
Broadcast/Blast 300
Targeted 550
LBA 650
MMS
Broadcast/Blast 750
Targeted 1000
LBA 1000
USSD
Broadcast/Blast 300
Targeted 525
LBA 525
Anda dapat mengirimkan iklan secara blast/broadcast ke daftar nomor yang telah ditentukan, ke pelanggan di sekitar lokasi di dalam radius maks. 3000 m per titik, bahkan ke pelanggan dengan spesifik profil yang ditentukan.
Ya, saat pembuatan iklan Anda dapat menambahkan nomor tes yang akan menerima iklan. Untuk iklan LBA (Location Based Advertising), nomor tes harus berada di lokasi yang ditargetkan.
Laporan beriklan pelanggan dapat dicek setelah 1x24 jam iklan berakhir dengan mengakses laporan dari ‘Menu Laporan’ dan ‘Sub Menu Iklan’. Setelah itu, Anda harus mengisi kolom periode dengan rentang waktu beriklan yang telah berjalan. Dan, klik tombol ‘Tampilkan’. Pada laporan tersebut, akan ditampilkan Jumlah yang Sukses Terkirim, Jumlah yang Gagal Terkirim, dan Saldo Terpakai).
Ya, Anda bisa mengunduh panduan MyAds disini.